Minggu, 29 Juli 2012

0 Social Bookmark Button

Date: Minggu, 29 Juli 2012 16.22
Category:
Author: Unknown
Share:
Responds: 0 Comment
1. Social Bookmark Button
Social bookmark memudahkan pengguna internet untuk menyebarluaskan informasi lewat web social bookmark, seperti like Facebook atau tweet Twitter. Keuntungannya adalah semakin tersebarlah info dari blog kita dan tentu saja menarik banyak minat pembaca.

Ada tiga widget yang bisa dicoba, yaitu AddThis, Floating Social Media Button, dan share button standar dari Blogger.

AddThis button bisa didapatkan secara gratis di addthis.com. Hanya dengan beberapa klik, kamu bisa mendapat kode untuk memasang share social bookmark di blog kamu. Tampilan yang akan didapat akan menjadi seperti gambar di bawah ini.


addthis social bokomark widget

Jika ingin kodenya, tinggal klik Get AddThis dan secara otomatis akan dibawa ke halaman selanjutnya dan tinggal copy-paste kodenya. Silakan menuju web AddThis di sini untuk mendapatkan widget keren ini.

Yang kedua adalah Floating Social Media Button yang dibuat oleh pemilik BloggerSentral.com. Tampilannya berupa kotak memanjang vertikal yang berisi share Facebook, Tweeter, StumbleUpon, Digg, dan Google PlusOne.

float social bokomark widget

Instalasinya lebih mudah karena tinggal memasang Add A Gadget pada Page Element di editor desain Blogger. Langsung saja menuju halaman di BloggerSentral di sini.

Yang terakhir dan nggak kalah seru adalah yang dari Blogger sendiri. Share button ini bisa ditemukan di halaman Page Element dan klik Edit pada bagian Postingan. Akan ada pilihan tentang share button. Tampilannya seperti ini:



Artikel Terkait :



Posting Komentar

Statistik